Ini Tips Menjadi Distributor Kaos Langsung dari Pabrik Kaos

pabrik kaos bandung

Hubungi kami langsung untuk konsultasi mengenai pemesanan yang Anda inginkan

Bisnis kaos memang sangat menggiurkan mengingat pangsa pasarnya sampai saat ini terbilang masih begitu luas. Hal ini dikarenakan masih banyak pula masyarakat yang gemar mengoleksi beraneka macam jenis kaos. Belum lagi seiring trend fashion yang berkembang membuat kebutuhan kaos selalu meningkat setiap waktu. Seiring permintaan kaos yang semakin pesat, kini kita bisa lihat banyak pabrik kaos yang bertebaran di kota-kota.

Adapun salah satu jenis usaha yang berkaitan dengan baju kaos yang dapat Anda lakukan ialah menjadi agen atau distributor kaos. Menjadi distributor kaos tentu saja sangat menguntungkan, sebab kebanyakan pemilik usaha yang berjualan kaos langsung mengecernya dari agen/distributor itu sendiri. Sehingga, sebagai distributor kaos nantinya Anda bisa dengan mudah melakukan penjualan baju secara grosir, menjual kaos secara eceran, hingga menjadi agen kaos murah.

Dengan menjadi distributor kaos yang langsung mengambil produk dari pabrik kaos Bandung misalnya, maka akan mempermudah proses penyaluran kaos dari produsen menuju konsumen. Inilah yang membuat konsumen menjadi lebih mudah mendapatkan kaos tersebut. Dengan harga grosir kaos tentu saja menjadi lebih murah jika dibandingkan eceran.

Bagaimana Menjadi Distributor Kaos Langsung?

Supaya  Anda mendapatkan keuntungan lebih besar sebagai distributor kaos, alangkah baiknya Anda langsung mengambil kaos dari produsen kaos bandung. Nah, untuk menjadi distributor kaos murah langsung dari konveksinya, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan berikut ini :

  1. Pilih Kaos Berkualitas Baik

Pabrik Kaos Bandung

Cara menjadi agen kaos langsung dari konveksi yang pertama ialah Anda harus memilih kaos berkualitas. Sebaiknya pilih kaos berkualitas yang sesuai deskripsi dari konveksinya, yakni tidak cacat, jahitan rapi, dan tidak luntur. Sekarang ini ada banyak pabrik kaos Bandung murah di Indonesia yang telah memproduksi kaos-kaos berkualitas yang bervariasi. Apabila produsen terkenal karena kualitas kaosnya yang kurang maka sudah tentu akan langsung dicap jelek oleh masyarakat.

  1. Legalitas Pabrik Jelas

pabrik kaos bandung

Setiap pabrik kaos tentu akan ada izinnya. Khususnya bagi pabrik-pabrik yang berskala besar, tentu saja sangat memerlukan izin legalitas tersebut. Nah, jika Anda menemukan pabrik yang tidak berizin lengkap saat melakukan pencarian, sebaiknya urungkan niat bekerja sama dengan produsen kaos tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, seperti penutupan pabrik secara paksa, dan sebagainya. Jika hal tersebut terjadi, tentu saja akan berpengaruh terhadap suplai kaos di masa mendatang.

  1. Memahami Sistemnya

pabrik kaos bandung

Agar Anda bisa menjadi agen atau distributor kaos langsung, maka harus benar-benar memahami sistem yang ditetapkan pabrik tersebut. Seperti persyaratan apa saja untuk menjadi agen/distributor, berapa jumlah biaya yang perlu dikeluarkan, adanya target penjualan dan minimal pengambilan kaos. Apabila sistemnya dirasa kurang jelas, tanyakan langsung pada tempat pabrik kaos Bandung yang Anda pilih.

Sebaiknya pilih supplier yang mempunyai sistem sesuai kemampuan. Ada produsen kaos yang mengharuskan pengambilan produk dalam jumlah yang banyak, dan jika kondisi keuangan Anda tidak memungkinkan sebaiknya cari produsen lain yang lebih ringan dalam hal minimal pengambilan barang.

  1. Pilih Model Kaos Sesuai Target Pasar

pabrik kaos bandung

Produsen kaos tak hanya memproduksi satu jenis kaos saja tentunya, mereka biasanya menghasilkan banyak jenis kaos yang dapat dipilih. Maka dari itu, sudah menjadi tugas calon distributor untuk memilih kaos yang sesuai target konsumen atau pasar Anda. Jika target konsumen Anda merupakan anak remaja, sebaiknya piliihlah kaos yang modelnya disukai anak remaja masa kini.

Begitu juga bila target konsumen Anda ialah kaos anak-anak, sebaiknya pilih model kaos yang sesuai dengan desain tokoh kartun anak yang disukai. Jika Anda mempunyai reseller sendiri, maka hal ini bisa menjadi lebih mudah dan Anda pun dapat memilih kaos apa saja yang ingin diambil langsung dari produsen kaos Bandung.

Apa Saja Keuntungan Menjadi Agen Kaos Langsung dari Produsen?

Ketika Anda telah memutuskan untuk menjadi distributor, tentu Ada pun akan terikat kerja sama perjanjian dengan pabrik atau produsen kaos itu sendiri. Jadi, pastikan untuk tidak melanggar salah satu poin yang sudah tertuang dalam perjanjian tersebut. Apabila Anda sampai melanggarnya, tidak menutup kemungkinan akan langsung dibawa ke jalur hukum, karena itu pegang teguh kesepakatan sesuai poin-poin yang sudah disepakati.

Selain itu, ada banyak keuntungan yang dapat diperoleh jika Anda menjadi distributor kaos langsung dari pabrik, diantaranya mendapatkan harga yang lebih murah. Dengan harga yang jauh lebih murah ini, Anda pun bisa menjual kaos sesuai harga pasar, tapi keuntungan yang didapat justru lebih besar. Belum lagi, Anda juga akan selalu mendapatkan update produk terbaru langsung dari pabrik kaos. Jadi distributorlah pihak yang pertama akan memperoleh produk terbaru tersebut. Karenanya kaos yang Anda jual selalu update.

× ð—›ð˜‚ð—¯ð˜‚ð—»ð—´ð—¶ 𝗞𝗮𝗺𝗶.