Menakjubkan! Ini 10 Keunggulan Jumper Hoodie Kalau Pakai Bahan Baby Terry

Jumper hoodie merupakan jenis pakaian penghangat tubuh yang dulu biasa dikenakan orang saat musim hujan untuk menghalau dingin. Namun kini jumper hoodie sudah semakin sering dikenakan dalam berbagai suasana.

            Keunggulan Jumper Hoodie Dari Bahan Baby Terry

Ngomong-ngomong soal kain, baby terry termasuk salah satu bahan pilihan dalam pembuatan jumper hoodie. Dalam dunia konveksi, baby terry juga dikenal dengan nama lain baby tray atau terry saja.

Tak main-main, ternyata jumper hoodie dari bahan baby terry punya 10 keunggulan yang sulit kita temukan pada bahan lain. Apa saja keunggulan tersebut? Check it out:

  1. Ringan Di Badan

Ketebalan kain baby terry memang tidak seberapa dibandingkan kain fleece. Walau demikian, ketebalan yang dimiliki baby terry justru lebih sesuai untuk pengguna jumper hoody yang tinggal di kawasan tropis.

Orang-orang yang tinggal di kawasan tropis seperti halnya Indonesia, memang tidak terlalu membutuhkan pakaian hangat yang terlalu tebal dan berat. Terlebih di kalangan pengguna kelompok usia remaja atau dewasa muda yang jelas-jelas cenderung lebih aktif bergerak.

Hal itu itu, mereka lebih menyukai jumper hoody berbahan baby terry dibandingkan lainnya.

  1. Tekstur Kain Lembut Dan Halus

Apa yang paling diharapkan orang saat memilih kain untuk pakaian? Tentunya kelembutan dan kehalusan kain itu sendiri, bukan? Kain yang lembut sudah pasti nyaman ketika bersentuhan dengan kulit. Kebaikan itulah yang mampu dipersembahkan kain Baby Terry.

  • Komposisi kain baby terry sebagian besar menggunakan serat cotton/kapas. Namun persentasenya dapat disesuaikan dengan keinginan produsen. Ada baby terry yang dibuat dengan komposisi 100% cotton, ada pula yang mengombinasikannya poly terry loop dengan perbandingan yang tentunya lebih kecil, yakni 80:20.
  • Atas kelembutan yang dimilikinya, bukan cuma cocok digunakan sebagai bahan utama pembuatan jumper hoody orang dewasa saja tapi juga diandalkan untuk jumper hoody anak-anak serta jenis pakaian bayi lainnya. Maka tak heran jika nama depannya disebut “Baby”.

 

  1. Mampu Menyerap Keringat Dengan Baik

Keunggulan lainnya yang dimiliki kain baby terry adalah kemampuannya dalam menyerap keringat. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kain baby terry terbuat dari serat kapas dalam komposisi yang cukup besar atau bahkan sepenuhnya. Juga pori-pori pada permukaan kain cukup memadai.

Kita tahu bahwa kapas punya daya serap yang sangat tinggi terhadap cairan. Begitulah yang kemudian dapat dilakukan kain baby terry ini dalam mencegah keringat meluber di tubuh. Keringat yang keluar dari tubuh dengan segera diserap oleh kain kemudian menguap melalui pori-pori kain.

Keunggulan seperti itu pastinya akan sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang punya masalah produksi keringat berlebih tapi ingin tetap bisa pakai jumper hoody, tanpa khawatir jadi bau badan.

  1. Tidak Mudah Kusut

Baby terry tergolong kain yang tidak mudah kusut bahkan sehabis dicuci sekalipun. Tekstur kainnya yang tidak licin namun lentur membuat baby terry tidak berjejak ketika dilipat maupun diperas sekalipun saat dicuci.

Anda yang malas berurusan dengan setrikaan, pastinya akan cocok dengan jumper hoody dari bahan yang satu ini.

  1. Terasa Hangat

Sebagaimana baju hangat, jumper hoody juga pasti diharapkan bisa menghangatkan tubuh kala dikenakan pada musim hujan/dingin. Namun, bagaimana caranya kain selembut ini bisa menciptakan rasa hangat? Ternyata, di sini letak keunggulannya:

  • Coba raba permukaan depan dan belakang kain baby terry. Anda akan merasakan ada bulu-bulu halus pada bagian dalam.
  • Bulu-bulu tersebut berfungsi membantu menahan sekaligus menstabilkan suhu tubuh sehingga memungkinkan si pemakainya tetap bisa merasa hangat walau sedang berada di suhu dingin.
  • Bagusnya lagi, sekalipun bersifat menghangatkan namun sama sekali tidak bikin kulit jadi iritasi, gatal, dan memerah.

 

  1. Bisa Digunakan Di Segala Musim

Di satu sisi jumper hoody yang terbuat dari bahan baby terry bisa memberikan sensasi rasa hangat saat dikenakan, tapi di sisi lain jumper ini juga dijamin tidak bikin gerah. Apa pasal?

Pola pori-pori pada kain kuncinya. Selain dilengkapi dengan bulu-bulu halus pada salah satu sisi kain, baby terry juga memiliki pola pori-pori yang cukup memadai untuk sirkulasi udara. Sehingga Anda tetap bisa merasa nyaman saat menggunakannya di musim panas sekalipun.

  1. Aman Untuk Segala Jenis Kulit

Pakaian hangat keseringan menimbulkan iritasi kulit bila dipakai sepanjang hari/lama. Orang-orang dengan riwayat kulit sensitif sangat dianjurkan memilih bahan pakaian yang nyaman di kulit sehingga tidak memicu terjadinya iritasi atau bahkan memperburuk iritasi yang sudah telanjur ada.

Baby terry salah satu bahan yang direkomendasikan bagi siapa saja yang berkulit sensitif, termasuk anak bayi. Sifat kainnya yang lembut dan halus sama sekali tidak bakal menimbulkan ruam terutama pada bagian-bagian lipatan kulit seperti siku dan ketiak.

  1. Pilihan Warna Bervariasi

Mengikuti perkembangan zaman, kini jumper hoody baby terry tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik. Dengan adanya variasi warna, Anda akan mendapatkan banyak kemudahan di dalamnya:

  • Mudah memadukan dengan fashion item lainnya.
  • Mudah menyesuaikan dengan usia. Mereka yang termasuk dalam kelompok usia 25 tahun ke atas biasanya lebih suka memilih pakaian dengan warna-warna soft dan netral. Sedangkan kelompok usia remaja cenderung menyukai warna-warna cerah yang membangkitkan ceria.
  • Menghilang bosan. Punya jumper hoody warnanya itu-itu aja pastilah bosan. Untung baby terry menyediakan banyak pilihan warna dari tingkat yang paling soft, bright,hingga
  1. Tidak Membutuhkan Perawatan Neko-Neko

Baby Terry tidak memerlukan perlakuan khusus dalam perawatannya. Warnanya tidak mudah luntur serta sifat bawaannya tidak mudah kusut. Walau demikian, supaya permukaan kain tidak lekas berbulu hindari hal-hal berikut ini:

  • Jangan mencuci jumper hoodie dengan menggunakan sikat/berus. Cukup rendam 10 menit dalam larutan deterjen lalu kucek manual.
  • Jemur jumper menggunakan hanger agar airnya lekas turun dan lekas kering. Sebab, pakaian yang cukup tebal seperti jumper baby terry sangat lazim jika membutuhkan waktu lebih lama untuk proses pengeringan.
  1. Harga Terjangkau

Terakhir, dari segi harga jumper hoody baby terry relatif lebih terjangkau. Meski begitu, soal kualitas tetap terjamin memuaskan.

            Alasan Orang Suka Pakai Hoodie

Jumper hoody sudah booming sejak beberapa tahun terakhir. Uniknya, fashion item yang satu ini berhasil menyentuh hampir seluruh kategori usia: dari anak-anak hingga orang tua yang peka terhadap perkembangan fashion.

Ternyata, ada beberapa alasan yang membuat jumper hoody ini disukai tua muda, yakni:

  • Modelnya santai tapi terkesan kekinian. Makin lama, minat berbusana khalayak bergeser pada konsep yang lebih simple asal nyaman dan tetap cute. Jumper hoody telah memenuhi kedua unsur tersebut secara pasti.
  • Bukan sekadar pakaian, hoody mampu melindungi tubuh dari paparan sinar matahari maupun cuaca dingin.
  • Menciptakan kesan lebih sopan karena potongannya yang cenderung longgar atau oversize.
  • Melindungi privasi. Beberapa artis atau influencer tersohor diketahui memilih jumper hoody sebagai daily wear Selain mengikuti tren yang ada, hoody membantu mereka “menyamarkan” identitas saat tidak ingin dikenali fans dan paparazi. Sebut saja seperti Lisa Black Pink, Atta Halilintar, Kendal Jenner, Katy Perry, Hingga Priyanka Chopra sempat beberapa kali tertangkap kamera mengenakan jumper hoody.

            Kesimpulan

Dari 10 keunggulan jumper baby terry yang terbukti nyata, maka ini sudah bisa jadi alasan kuat bagi kita dalam menetapkan pilihan baju hangat. Semoga memberi kepuasaan tersendiri saat Anda menggunakannya kelak.

× 𝗛𝘂𝗯𝘂𝗻𝗴𝗶 𝗞𝗮𝗺𝗶.